DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 18:42 WIB

Paket belum DIterima, Status Pesanan JD.ID tidak Berubah

Yoga - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan pembelian di JD.ID pada tanggal 12 Desember 2018, dengan nomor pesanan 246038605 dan 245290885 dan sampai sekarang status paket masih "Anda telah mengirim pesanan dan menunggu konfirmasi" dan satunya "Pesanan anda masih menunggu untuk diserahkan di kurir pengiriman" .

Setiap kali menghubungi customer service, diminta untuk menunggu 2x24 jam atau 3x24 jam. Teapi sampai sekarang status masih berhenti. Untuk itu, saya meminta tanggapan dan solusi dari JD.ID. Terima kasih.


Yoga
Nomor pesanan 246038605 dan 245290885

(26/12/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Yoga Setiawan

Berkaitan dengan surat keluhan atas nama Bapak Yoga Setiawan pada 26 Desember 2018 mengenai keterlambatan pengiriman pesanan, kami dari JD.ID telah menghubungi customer untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Perlu kami informasikan sebelumnya, bahwa terdapat kendala saat proses pengiriman dari sisi pihak seller mitra yang berada di luar kuasa JD.ID dan mengakibatkan pesanan dengan nomor order 245290885 dibatalkan karena jangka waktu yang sudah terlalu lama.

Perlu kami informasikan pula bahwa dikarenakan periode promo akhir tahun, maka terjadi lonjakan pesanan yang mengakibatkan adanya kepadatan pengiriman di armada logistik. Hal ini menyebabkan pesanan Bapak Yoga dengan nomor order 246038605 mengalami sedikit keterlambatan.

Konsumen telah membatalkan pesanan tersebut dan kami bertanggung jawab agar proses pengembalian dana dilakukan secepat mungkin. Sesuai dengan konfirmasi kami kepada Bapak Yoga, dana telah konsumen terima pada tanggal 21 Desember 2018. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed