DetikNews
Kamis 17 Januari 2019, 16:19 WIB

Hanya Menggunakan Telepon Rumah, Dikenakan Biaya Internet

Jammie - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Melanjutkan nomor laporan IN44593248, terhitung untuk bulan Januari, Februari, Maret, November dan Desember 2018, saya ditagih biaya internet. Padahal saya tidak pernah menggunakan internet dari Telkom, hanya telepon rumah.

Selama ini Ibu saya yang membayarkan tagihan tersebut mengeluh kepada saya, lalu saya segera konfirmasi tagihan ke call center 147 dan diinformasikan bahwa tagihan tersebut merupakan biaya telepon dan internet.

Biaya telepon yang biasanya sekitar Rp 40 ribu melonjak menjadi sekitar Rp 100 ribu. Saya sudah komplain hal ini beberapa bulan yang lalu namun belum juga ada respon. Saya cek bulan ini terjadi lagi, bahkan bulan November kembali dibebani biaya internet.

Beberapa hari yang lalu saya meminta riwayat pembayaran saya dibuka dan kelebihan bayar saya dikembalikan. Namun tagihan yang diproses hanya bulan Desember. Mohon tanggapan dan solusinya, terima kasih.


Jammie
08787820****

(20/12/2018)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Jemmy

Terimakasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Jemmy pada tanggal 20 Desember 2018 terkait keluhan "Hanya Menggunakan Telepon Rumah, Dikenakan Biaya Internet".

Menanggapi surat pembaca Bapak Jemmy perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Terkait keluhan Bapak Jemmy telah kami solusikan sesuai dengan pembicaraan melalui telepon akan dilakukan proses restitusi di Plasa Telkom dan Bapak Jemmy Ssepakat akan hal ini. Dengan demikian permasalahan Baak Jemmy telah di solusikan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terimakasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed