DetikNews
Senin 12 November 2018, 13:14 WIB

Baru Dibeli tidak Berfungsi Normal, Kecewa Purna Jual JD.ID

Ary - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 17 September 2018, saya melakukan pembelian Kulkas Sanken di JD.ID dengan nomor pesanan 236193613. Dikarenakan item tersebut adalah produk presale, saya harus menunggu sekitar 3 minggu untuk ketersediaan barang.

Tanggal 6 Oktober 2018, barang saya terima dalam keadaan penyok dan setelah saya coba hidupkan semalamanan, tidak bisa dingin. Esok harinya saya mengajukan klaim purna jual.

Tanggal 15 Oktober 2018, kulkas sudah diambil oleh kurir JD.ID dengan nomor booking S236193613. Saya juga telah mengakukan laporan ke tim purna jual dengan nomor tiket 100754 dan nomor laporan 801540206.

Beberapa kali saya melakukan follow up melalui telepon, live chat, dan email, tetapi tidak ada yang bisa memberikan jawaban pasti kepada saya kapan kulkas pengganti dikirimkan. Mohon tanggapan secepatnya, terima kasih.


Ary
085333999***

(07/11/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ary Istantina pada 7 November 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami memohon maaf atas keterlambatan penjemputan produk dari pihak kurir dan after sales kami. JD.ID tetap bertanggung jawab agar proses retur dan refund dapat diproses sesegera mungkin. Saat ini dana refund telah diterima kembali oleh konsumen pada Kamis (8/11). Kami telah menghubungi langsung konsumen untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

=====================================================================================================================================================================


Bersama ini saya memberitahukan bahwa per tanggal 8 November 2018, komplain saya mengenai Kulkas Sanken yang rusak dengan nomor order 236193613 sudah ditanggapi oleh JD.ID, dan deselesaikan dengan memberikan saya pengembalian dana penuh ditambah dengan voucher belanja sebesar 50 ribu yang dikreditkan langsung ke akun JD.ID saya.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Saya sampaikan banyak terima kasih kepada Suara Pembaca Detik.com dan JD.ID semoga kedepannya proses aftersales dapat diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya agar tidak memakan waktu terlalu lama untuk penyelesaian permasalahan.


Terima kasih,
Ary

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed