DetikNews
Jumat 14 September 2018, 13:50 WIB

Dua Transaksi JD.ID Dibatalkan, Dana Refund belum Diterima

Rani - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan transaksi di JD.ID yang kemudian dibatalkan sebanyak 2 kali, yaitu tanggal 20 Juli 2018 dengan nomor pesanan 232570748 untuk pembelian SANIA Premium Cooking Oil Pouch 2L dan tanggal 8 Agustus 2018, dengan nomor pesanan 233657806 untuk pembelian Dancow 1+ Susu Vanila Box-2x750g.

Namun sudah hampir satu bulan berlalu, dana refund tersebut belum saya terima. Saya sudah menghubungi JD.ID melalui live chat, email dan telepon yang tetap tidak mendapatkan kepastian tanggal penerimaan refund dan hanya disuruh menunggu proses pengembalian dana.

Mohon tanggung jawab JD.ID untuk dapat segera mengembalikan uang saya karena sudah terlalu lama saya menunggu. Terima kasih.


Rani
Nomor Pesanan: 232570748 dan 233657806

(04/09/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Rani

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Rani pada 4 September 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa konsumen melakukan pembayaran dengan menggunakan metode debit online, sehingga proses pengembalian dana harus melalui proses di pihak bank penerbit kartu debit terlebih dahulu.

JD.ID sendiri telah selesai memproses pengembalian dana tersebut ke bank pada Senin (23/7) dan Jumat (10/8), sehingga setelah itu mekanisme pengembalian dana ada di pihak bank penerbit kartu debit.

Kami telah membantu menghubungi pihak bank, dan juga telah menghubungi kembali konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed