DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 15:56 WIB

Dianggap ada Penyalahgunaaan, Cashback Bukalapak Dihanguskan Sepihak

Ju Ming - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 1 Agustus 2018, saya memesan sepatu Wakai di Bukamall dengan transaksi 181007009231 karena ada voucher cashback Rp 50 ribu. Setelah transaksi selesai, ternyata cashback dihanguskan sepihak dengan alasan ada penyalahgunaan voucher.

Sudah beberapakali saya bertanya ke Bukalapak melalui jalur Bukalapak hingga interlokal ke Jakarta, namun semua tidak ada hasil penjelasan penyalahgunaannya.

Patut disayangkan sebuah marketplace yang katanya unicorn tapi bisa mangkir dari kewajiban yang nilainya hanya Rp 50 ribu. MOhon tanggapan dan solusinya, terima kasih.


Ju Ming
0818577***

(20/08/2018)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak


Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 20 Agustus 2018 yang ditulis oleh Bapak Ju Ming perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Dianggap ada Penyalahgunaaan, Cashback Bukalapak Dihanguskan Sepihak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Ju Ming, setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut terjadi kendala pada sistem kami yang menyebabkan cashback dari transaksi yang dilakukan oleh Bapak Ju Ming tidak terkreditkan ke saldo Bukadompet Bapak Ju Ming. Kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Ju Ming dan memberikan penjelasan terkait cashback yang tidak terproses. Kami juga sampaikan permohonan maaf atas kendala ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed