DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 12:49 WIB

Beli iPhone baru di Rosanshop Shopee, Hanya 4 Bulan Garansi

Bawono - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah pembeli iPhone 8 Plus 256 Gb Grey melalui Shopee dengan nama penjual Rosanshop pada tanggal 16 Juni 2018. Saat itu saya melihat keterangan produk adalah baru, bukan refurbish atau bekas.

Pesanan tiba tanggal 25 Juni 2018, masih tersegel dan tampak seperti baru. Dua hari kemudian saat saya mencoba menggunakan earphone bawaan, ternuyata tidak menyala sebelah dan terdengar suara klik yang cukup kencang di tombolnya, berbeda dengan earphone apple asli pada umumnya.

Kemudian saya mengecek serial number iPhone di website resmi Apple. Di website tersebut tertulis iPhone saya hanya bergaransi sampai bulan Oktober 2018, padahal menurut ketentuan garansi Apple adalah satu tahun sejak pembelian dari toko ritel.

Hingga saat ini pihak Shopee tidak bertanggung jawab untuk melakukan pengembalian dana atau penukaran karena produk tersebut telah saya konfirmasi penerimaannya. Saya harap pihak Shopee menindak tegas toko dengan nama Rosanshop tersebut, terima kasih/


Bawono
082112628260
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed