DetikNews
Jumat 29 Juni 2018, 14:48 WIB

Pesanan Barang Promo Dibatalkan Sepihak oleh JD.ID

Jarot - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 29 Mei 2018, saya memesan 3 jenis parfum saat sedang ada promo di JD.ID dengan nomor pesanan 230410339. Setelah menunggu beberapa hari, pesanan saya belum juga bergerak dari Marunda.

Saya menghubungi customer service JD.ID dan tidak lama kemudian statusnya berubah menjadi "sudah keluar dari Marunda". Akan tetapi dua minggu berlalu, status barang tidak ada perubahan dan update. Sehingga saya kembali menanyakan ke JD.ID . Tanggal 15 Juni 2018, status pesanan dibatalkan.

Pembatalan sepihak ini tentu saja mengecewakan saya karena pesanan dengan harga promo tersebut tidak diproses untuk dikirimkan dan jika saya memesan barang yang sama lagi, maka harganya sudah berubah.


Jarot
082277566***

(22/06/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Jarot

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Jarot pada hari Jumat, 22 Juni 2018 lalu di Detik.com mengenai pembatalan pesanan, kami ingin menyampaikan bahwa kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami memohon maaf atas pengalaman berbelanja yang kurang berkenan akibat pembatalan transaksi. Adapun pembatalan tersebut dikarenakan terjadi miskomunikasi antara pihak pengantaran dan sistem stok. Sesuai hasil diskusi dengan Bapak Jarot, kami akhirnya memproses pengembalian dana pada tanggal 18 Juni 2018 ke kartu kredit beliau.

Perlu kami informasikan untuk pengembalian dana melalui kartu kredit membutuhkan waktu 7-14 hari kerja sesuai dengan ketentuan pihak bank selaku penerbit kartu. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed