DetikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 15:38 WIB

Dianggap Penyalahgunaan, Cashback Bukalapak Dibatalkan Sepihak

Hendrik - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Bermula dari promo Bukalapak yang memberikan kode voucher BUKAYANGBAIK dan MAKINBAIK, saya melakukan pembelian barang pada tanggal 30 Mei 2018 dan melakukan pembelian lagi tanggal 5 Juni 2018.

Saat melakukan pembelian, saya memasukan kode voucher tersebut dan dinyatakan valid mendapatkan cashback. Namun setelah itu, kode voucher digagalkan serta ada yang tidak mendapat sama sekali.

Saya sudah menelepon, mengirimkan email dan bahkan mengirim komplain melalui aplikasi Bukalapak, hanya diminta menunggu hingga cashback masuk ke akun dalam waktu 1x24 jam.

Bukalapak menuduh saya melakukan penyalahgunaan voucher dikarenakan mempunyai identitas yang sama. Padahal saya yang juga pelapak melakukan pembelian ke pelapak lain yang akunnya tidak sama. Saya membeli barang agar mendapat potongan harga lewat cashback yang bisa saya pakai untuk dijual kembali.

Sudah seminggu lebih saya menunggu jawaban dari pihak Bukalapak. Mohon solusi dan tanggapan dari Bukalapak, terima kasih.


Hendrik
08159162***

(12/06/2018)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 12 Juni 2018 yang ditulis oleh Bapak Hendrik perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Dianggap Penyalahgunaan, Cashback Bukalapak Dibatalkan Sepihak" izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Hendrik, setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut kami menemukan beberapa transaksi yang dianggap sebagai penyalahgunaan voucher sehingga cashback tersebut tidak dikreditkan ke saldo Bukadompet Bapak Hendrik.

Kami sudah memberikan penjelasan transaksi mana saja yang terindikasi menyalahi aturan tersebut dan kami harap agar kedepannya Bapak Hendrik dan para pengguna Bukalapak dapat melakukan transaksi sesuai dengan aturan penggunaan yang berlaku.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed