DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 16:40 WIB

Pengajuan Refund Transaksi JD.ID belum Ada Tanggapan

Andi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan pembelian kulkas merek Aqua di JD.ID pada tanggal 14 Mei 2018. Setelah beberapakali komplain, kulkas baru diterima pada tanggal 27 Mei 2018.

Saat dilakukan pengecekan bersama dengan kurir JD.ID, ada bagian kulkas yang rusak. Kurir menolak untuk membawa kembali barang tersebut.

Saya sudah membuat laporan melalui aplikasi JD.ID untuk pengembalian uang karena terlalu lama menunggu tanggapan. Sampai saat ini, saya belum dihubungi oleh bagian after sale, padahal sebelumnya dinjanjikan akan dihubungi dalam waktu 1x24 jam.


Andi
08970323***

(05/06/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Andi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Andi pada hari Selasa, 5 Juni 2018 lalu di Detik.com mengenai layanan purnajual penggantian barang. Perlu kami informasikan bahwa proses penggantian produk yang rusak tersebut cukup memakan waktu karena menunggu respon dari mitra seller kami.

Namun pada akhirnya JD.ID dan seller telah berkoordinasi dan barang tersebut telah diambil sekaligus diganti dengan yang baru pada tanggal 7 Juni 2018. Kami juga telah menghubungi konsumen untuk menginfokan hal tersebut dan dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed