DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 13:03 WIB

Sudah Dikembalikan, JD.ID belum Mengirimkan Laptop Pengganti

Yudi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 16 Mei 2018, saya membeli laptop Asus di JD.ID dengan nomor pesanan 229789392. Laptop saya terima tanggal 21 Mei 2018, namun saat dicoba ada setrum ketika dicharge. Selanjutnya saya mengajukan penukaran tanggal 22 Mei 2018.

Pengajuan saya disetujui oleh JD ID dan barang dikirimkan melalui kurir yang ditunjuk oleh JD.ID yaitu First Logistics dengan nomor resi 0807105543.

Tanggal 27 Mei 2018, saya konfirmasi ke customer service JD ID benar bahwa paket sudah sampai dan diterima oleh tim after sale JD ID. Esok harinya saya menanyakan perkembangan prosesnya, customer service mengatakan bahwa laptop belum diterima.

Setelah komplain beberapakali, akhirnya penukaran laptop saya dilakukan dan pengiriman dilakukan. Pada tanggal 30 Mei 2018, laptop sudah dalam proses antrian pengemasan. Produk tersebut tidak diberikan keterangan Presale.

Akan tetapi pesanan yang biasanya dilakukan pengiriman dalam waktu tiga hari , kali ini sampai tanggal 3 Juni 2018, status pesanan masih belum dikirim. customer service yang saya hubungi melalui live chat meminta untuk menunggu 3-5 hari tanpa adanya estimasi pasti.


Yudi
085266720***

(05/06/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Yudi Irawan

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Yudi Irawan pada hari Selasa, 5 Juni 2018 lalu di halaman Suara Pembaca Detik.com mengenai barang yang lama dipesan sudah dikembalikan namun belum menerima barang pengganti, kami ingin menyampaikan bahwa kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh konsumen. Permasalahan ini terjadi murni karena kesalahan dari kami, karena adanya keterlambatan penyediaan barang baru dari warehouse sebelum kami mengirimkan kembali barang baru tersebut kepada konsumen.

Saat ini konsumen telah menerima dengan baik barang baru tersebut, dan kami juga telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan hal ini. Dengan demikian permasalahan ini kami anggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed