DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 13:48 WIB

Pesanan JD.ID Dibatalkan Tanpa Kabar, Refund belum Diterima

Kasim - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya bertransaksi di toko online JD.ID pada tanggal 28 Maret 2018 dengan nomor pesanan 227428918 sebesar Rp 290.000. Tanggal 02 April 2018, saya mendapatkan konfimasi bahwa pesanan saya telah dikirimkan oleh J-Express dan proses pengiriman selama 10 - 20 hari kerja.

Setelah menunggu selama 25 hari, pesanan belum saya terima. Customer service yang menerima laporan saya mengatakan bahwa pesanan telah dibatalkan. Akhirnya saya mengisi formulir refund dana, tetapi hingga saat ini belum diproses oleh JD.ID.

Saya harap agar JD.ID segera melakukan refund dana agar konsumen tidak kecewa dengan pelayanan JD.ID, terima kasih.


Kasim
082399560***

(04/05/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Kasim

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Kasim pada 4 Mei 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa untuk produk terkait, layanan jasa pengiriman kami belum dapat menjangkau lokasi konsumen. Terjadi kesalahan sistem yang menyebabkan konsumen tetap bisa melakukan pemesanan untuk produk tersebut.

Saat ini refund telah kami proses pada Jumat (4/5) melalui rekening konsumen. Konsumen juga telah kami hubungi langsung untuk mengonfirmasi bahwa refund-nya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed