DetikNews
Kamis 19 April 2018, 11:35 WIB

Double Booking Karena Kesalahan Sistem Mister Aladin

Widya - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada hari Senin (09/04) sekitar jam 23.35 WIB, saya melakukan pemesanan dua kamar hotel Novotel Bandung untuk tanggal 28 sampai 30 April 2018 dengan tipe superior king termasuk breakfast non refundable melalui misteraladin.com.

Pembayaran menggunakan pembayaran dengan kartu kredit BCA, namun gagal dan tidak ada konfirmasi ke email yang saya daftarkan di Mister Aladin. Kemudian saya mengulangi pencarian yang sama di Mister Aladin dan melakukan reservasi hotel kembali, transaksi ini berhasil.

Tidak lama kemudian muncul email konfirmasi pemesanan voucher hotel Novotel Bandung di tanggal yang saya mau dengan kode booking MA1804013158.

Beberapa menit kemudian, saya mendapatkan telepon dari Mister Aladin yang menanyakan mengapa saya melakukan booking di hotel dan tanggal yang sama beberapakali? Saya pun menceritakan kronologis kejadian dan petugas berjanji akan membantu untuk melakukan pembatalan salah satu transaksi.

Tidak lama kemudian saya menerima email yang berisi pemberitahuan perihal dua transaksi yang berhasil dan saat itu sedang diupayakan untuk pembatalan salah satu transaksi. Namun petugas tidak menjanjikan bahwa reservasi dapat dibatalkan.

Sampai saat itu, saya hanya menerima email untuk kode booking MA1804013158 dan kode booking transaksi pertama tidak saya dapatkan emailnya.

Tanggal 10 April 2018, sekitar jam 10.36 WIB, saya mendapatkan telepon dari Mister Aladin yang memberikan dua opsi kepada saya. Yang pertama mengambil semua kamar atau tetap melanjutkan pembatalan tapi tidak dijaminkan adanya pengembalian uang.

Terus terang saya sangat kecewa dengan kedua option yang diberikan. Saya yang harus menanggung double booking karena kesalahan sistem Mister Aladin. Padahal sampai saat itu, kode booking transaki pertama belum saya dapatkan.

Karena merasa tidak ada pilihan yang menguntungkan, saya memilih option pertama. Untuk itu saya meminta dikirimkan kode booking transaksi pertama. Tidak lama setelah menutup telepon, saya menerima kode booking MA1804013153.

Dengan surat terbuka ini, saya meminta pihak Mister Aladin bertanggung jawab atas kesalahan sistem ini. Saya meminta bookingan dengan kode booking MA1804013153 dibatalkan dan biayanya dikembalikan penuh.


Widya
081294439924
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed