DetikNews
Rabu 11 April 2018, 16:19 WIB

Pesanan Toko Anakpedia+ Kurang, Kecewa Tanggapan Tokopedia

Iskandar - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Tanggal 10 April 2018 jam 9.23 WIB, saya melakukan pembelian 2 kaleng susu bayi dan 3 pack Pampers di Tokopedia dengan nama toko Anakpedia+ dan mendapat nomor invoice INV/20180410/XVIII/IV/150299311 senilai Rp 1.307.504.

Untuk pengirimannya saya memilih jasa kurir GoJek Instant Courier. Sekitar jam 15.19 WIB, pesanan saya terima dan setelah dicek, ternyata ada kekurangan 1 barang. Saat itu juga saya menanyakan kepada penjual dan dijawab dengan alasan bahwa barang tersebut rusak sehingga tidak dikirimkan.

Yang mengecewakan saya adalah penjual tidak memberikan informasi sebelumnya. Kemudian saya meminta dikirimkan kekurangannya, tetapi penjual menolak dan menawarkan refund dana. Saya setuju dengan syarat disertai dengan pengembalian setengah dari ongkos kirim yang sudah saya keluarkan.

Di awal diskusi, saya sudah menanyakan ketersediaan barang dan sudah menggunakan jasa kurir dengan tarif yang jauh lebih mahal dari jasa kurir standar. Penjual menolak syarat saya dan meminta supaya semua barang yang telah dibeli supaya dikembalikan melalui jasa kurir.

Saya menuanggupinya dengan syarat barang dijemput di tempat saya karena saya tidak mau mengeluarkan biaya jasa kurir dan pihak penjual yang ingin membatalkan transaksi.

Saya sudah melaporkan hal ini ke Tokopedia dan diberikan solusi yang merugikan saya, yaitu saya tetap diminta mengembalikan semua barang yang telah saya beli melalui jasa kurir dan dana direfund dengan dipotong biaya asuransi.

Sangat terlihat pihak Tokopedia menutup mata soal hak dan kewajiban pembeli. Mohon tanggapan dari pihak Tokopedia, terima kasih.


Iskandar
087712001100
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed