DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 16:34 WIB

Pembelian JD.ID Dibatalkan, Tetap Masuk Tagihan Kartu Kredit

Edy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Bank Mandiri dan JD.ID sudah memberikan solusi)

Pada tanggal 02 November 2017 saya melakukan pembelian Samsung Galaxy Note Fe di JD.ID dengan nomor pesanan 222111338. Pembayaran saya lakukan di hari yang sama mengunakan kartu kredit Bank Mandiri dengan metode cicilan selama 18 bulan.

Kemudian karena produk pre order dan pengiriman membutuhkan waktu lama, saya kemudian melakukan pembatalan pesanan. Namun hingga hari ini masih ditagihkan ke kartu kredit, saya masih diharuskan untuk melakukan cicilan pembayaran sampai saat ini sudah tiga kali cicilan.

Saya sempat konfirmasi ke JD.ID secara chat online, jawaban kurang memuaskan. Selain itu saya sudah mengajukan sanggahan ke Bank Mandiri dengan nomor laporan 1512532039, tetapi sampai saat ini jawabannya selalu sama yakni diminta menunggu karena sedang dalam investigasi.


Edy
edy.riyanto@gmail.com
Jawaban

Tanggapan Bank Mandiri

Terima kasih kepada redaksi Detik.com yang telah memuat pengaduan Bapak Murhadi di pada tanggal 2 Februari 2018 mengenai sanggahan atas transaksi Mandiri Kartu Kredit.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Edy dan terima kasih atas masukannya. Saat ini kami sedang memproses pengembalian dana ke Mandiri Kartu Kredit Bapak. Hasil pengkreditan tersebut akan tercantum pada lembar tagihan Mandiri Kartu Kredit Bapak bulan Maret 2018.

Kami juga telah menghubungi Bapak pada tanggal 15 Februari 2018 untuk menyampaikan penyelesaian atas permasalahan dimaksud dan penjelasan tertulis juga telah kami sampaikan ke alamat penagihan Mandiri Kartu Kredit Bapak.

Bank Mandiri akan dan terus melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Bapak juga dapat menghubungi Customer Service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melalui website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id.


Rohan Hafas
Corporate Secretary

===========================================================================================================================================

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Edy

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Edy pada 13 Februari 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu kami informasikan bahwa untuk setiap pesanan yang dibatalkan oleh konsumen, kami menganjurkan konsumen untuk segera menghubungi customer service JD.ID untuk mengonfirmasi refund-nya. Terjadi miskomunikasi dalam case ini sehingga refund belum terproses oleh sistem. Atas hal ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Per Rabu (14/2) refund telah kami proses melalui kartu kredit konsumen dengan estimasi 7-14 hari kerja sesuai ketentuan bank penerbit kartu kredit. Kami dari JD.ID telah menghubungi langsung konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed