DetikNews
Jumat 05 Januari 2018, 16:11 WIB

Layanan Blibli.com dan Kredivo Mengecewakan

Eko - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 25 Desember 2017, saya melakukan pembelian di Blibli.com dengan nomor pesanan 12011367320. Saya sudah melakukan pembayaran melalui Kredivo Rp 449.000 dan status sudah berhasil.

Namun satu jam kemudian ketika saya melakukan pengecekan di Blibli.com, ternyata status ya masih menunggu pembayaran. Setelah itu saya terus proaktif melakukan komplain ke Blibli.com baik melalui chat, email, maupun telpon. Hanya disuruh menunggu 1x24 jam.

Saya juga melakukan konfirmasi ke Kredivo yang juga menyuruh saya untuk menunggu 1x24 jam. Tanggal 26 Desember 2017, saya kembali menghubungi kedua belah pihak, Blibli.com tetap mengatakan pembayaran belum dilakukan sementara pihak Kredivo menyatakan bahwa pembayaran sudah dilakukan.

Hingga akhirnya transaksi pembelian saya dibatalkan oleh Blibli.com karena saya dianggap tidak melakukan pembayaran. Saya kembali melakukan komplain, tetapi hanya janji yang saya dapatkan karena sampai saat ini limit saya belum dikembalikan.


Eko
ekoteguhp@gmail.com
Jawaban


Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Eko

Sehubungan dengan surat Bapak Eko yang dimuat di Detik.com, Selasa (2/12) pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang dialami oleh pelanggan.

Kami telah menghubungi Bapak Eko untuk menjelaskan kendala sistem yang terjadi, sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan dalam bertransaksi. Untuk itu kami telah mengembalikan dana (refund) ke rekening Kredivo pelanggan.

Hal ini sudah ditanggapi dengan baik oleh pelanggan. Dengan demikian, kami menyampaikan bahwa masalah ini sudah terselesaikan dengan baik. Masukan dan saran pelanggan menjadi kunci perbaikan layanan kami ke depannya.


Dickson Parulian
Blibli Loyalty Team Service (BLITS)
Manager Blibli.com



Tanggapan Kredivo

Menanggapi keluhan Bapak Eko melalui detiknews pada tanggal 5 Januari 2018, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Eko alami.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa tim kami sudah menjelaskan kepada Bapak Eko terkait ketidaksesuaian status transaksi karena adanya kendala teknis pada saat bertransaksi. Kami telah melakukan refund dan mengembalikan limit kredit Kredivo pelanggan.

Adapun informasi ini telah diterima dengan baik oleh beliau. Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kredivo. Demikian kami sampaikan bahwa masalah ini sudah terselesaikan dengan baik dan menjadi masukan bagi kami untuk terus meningkatkan layanan kami.


Eric Saputra
Customer Support Lead
Kredivo

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed