DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 15:58 WIB

Tokopedia Membatalkan Transaksi, Pembayaran belum Dikembalikan

Sumantri - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 2 Desember 2017, pukul 15.36 WITA, saya melakukam transaksi di Tokopedia dengan nama toko Bettania yang berasal dari Jakarta. Tanggal 03 Desember 2017 pukul 08.45 WITA, saya melakukan pembayaran sebesar Rp 1.538.634 sesuai harga dan ketentuan dari Tokopedia.

Namun pada pukul 20.52 WITA, Kami dapat pemberitahuan bahwa pembayaran tersebut dibatalkan. Tetapi hingga saat ini, pembatalan oleh Tokopedia tidak diikuti dengan pengembalian dana sesuai ketentuan, sehingga hal ini menghambat transaksi yang akan saya lakukan lagi di Tokopedia.

Semoga Tokopedia dapat memberikan solusi terbaik terkait permasalahan ini dan tidak mengulangi kejadian ini karena merugikan konsumen, terima kasih.


Sumantri
kingsoem66@gmail.com
Jawaban

Tanggapan Tokopedia

Menanggapi kasus yang dialami oleh Saudara Sumantri, kami menemukan bahwa pembayaran yang dilakukan Saudara Sumantri pada transaksi INV/20171202/XVII/XII/119677448, tidak masuk dalam sistem kami.

Hal ini dikarenakan adanya perbedaan nomor rekening yang digunakan pada saat checkout dengan nomor rekening yang digunakan untuk pembayaran, maka dari itu transaksi tidak terverifikasi secara otomatis dan kemudian dibatalkan.

Per 13 Desember 2017, berdasarkan pengecekan dan konfirmasi, dana atas transaksi tersebut sudah dikembalikan dan sudah diterima oleh Saudara Sumantri.


Tim Tokopedia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed