DetikNews
Selasa 05 Desember 2017, 14:09 WIB

Kolektor Menggelapkan Setoran, Mohon Penjelasan BII Maybank!

Leo - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pengajuan reschedule tagihan kartu kredit BII Maybank saya disetujui pada tanggal 5 Agustus 2010. Periode pembayaran dimulai bulan Agustus hingga November 2010 sebesar Rp 500.000 x 4 dengan total Rp 2 juta.

Pembayaran sudah saya lakukan secara rutin ke kolektor dari Sarana Bina Yuangga. Masalah mulai muncul saat kedatangan koordinator kolektor beserta atasannya pada tanggal 11 November 2010 yang menginformasikan bahwa pembayaran yang disetorkan dibawa lari.

Saya hanya menyimpan dua bukti bayar terakhir dan sudah saya tunjukkan. Diinformasikan tidak akan ada resiko penagihan kembali karena kewajiban sudah saya lakukan. Dengan kata lain tanggung jawab diambil alih oleh Sarana Bina Yuangga.

Namun ketika cek di BI Checking, saya dinyatakan mempunyai tunggakan. Maybank sudah menghubungi saya dan menginformasikan bahwa benar ada emapat kali pembayaran sejak dengan rincian Rp 400 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 500 ribu sebanyak 2 kali. Artinya ada selisih Rp 400 ribu yang tidak disetorkan oleh kolektor.

Karena kolektor menahan pembayaran saya, maka saya dianggap wanprestasi sehingga perjanjian reschedule tersebut dianggap batal dan saya diwajibkan membayar tunggakan sebesar Rp 900 ribu. Tentu saya menolak karena kewajiban seperti yang diinstruksikan sudah saya lakukan.


Leo
leo.w.hartanto@gmail.com
087852498899
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed