DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 13:27 WIB

Menolak Pembatalan Transaksi JD.ID Karena Voucher akan Hangus

Lipki - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 31 Oktober 2017, saya melakukan pemesanan Avent SCF332/01 Breast Pump Natural PP Single Electric di JD.ID dengan nomor pesanan 222082791 dan nilai total Rp 1.700.000 setelah dipotong kupon Rp 100.000.

Sampai dengan surat ini saya kirimkan, pemesanan barang tersebut belum saya terima. Saya sudah tiga kali menelepon JD.ID, namun jawabannya hanya akan dilakukan investigasi dan ditawarkan pembatalan pesanan. Saya menolaknya karena secara otomatis kupon potongan tidak dapat digunakan lagi.

Saya juga sempat mengirimkan email ke JD.ID, namun tidak pernah mendapatkan tanggapan. Sampai kapan saya harus menunggu barang pesanan tersebut? Saya bisa menerima jika dilakukan pembatalan dengan syarat kupon potongan tidak dihanguskan.


Lipki
boen_225@yahoo.com
Jawaban


Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Lipki

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh konsumen Lipki pada 29 November 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi karena produk yang dipesan oleh konsumen sedang tidak ada stok di gudang kami. Konsumen telah setuju untuk dilakukan pengembalian dana (refund) dan kami telah memproses permintaan refund pembayaran barang per hari Kamis (30/11) melalui kartu kredit milik konsumen dengan estimasi 7-14 hari kerja sesuai ketentuan bank penerbit kartu kredit.

Kami juga telah mengganti kupon potongan milik konsumen dengan yang baru dan memastikan konsumen tetap dapat menggunakan kupon tersebut. Dari pihak JD.ID sudah menghubungi konsumen dan menjelaskan sekaligus mengkonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed