DetikNews
Selasa 28 November 2017, 13:57 WIB

Pembelian Mobil Honda Dibatalkan, tanda Jadi belum Dikembalikan

Yohan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 23 Oktober 2017, saya bertemu dengan sales Honda Kebon Jeruk. Sales menyarankan membayar tanda jadi pembelian mobil Honda HRV sebesar Rp 2 juta agar bisa dilakukan pengajuan diskon dan bonus. Diberitahukan oleh sales, apabila tidak disetujui makan uang tersebut akan dikembalikan.

Tanggal 6 November 2017, diinformasikan pengajuan diskon Rp 25 juta dan bonus dua aksesoris telah disetujui. Dua hari kemudian saya ke kantor sales di Kedoy. Tetapi sampai di sana, diberitahukan bonus tidak bisa diberikan.

Oleh karena itu saya mengajukan pengembalian dana dan pada tanggal 9 November 2017, saya ke Honda Kebon Jeruk. Dijanjikan akan dihubungi dan akan diproses untuk pengembalian uang yang sudah bayarkan.

Karena tidak kunjung ada kabar, saya menghubungi customer service Honda pusat. Setelah itu baru ada yang menghubungi saya untuk negosiasi, namun saya menolaknya karena tidak sesuai dengan penawaran sebelumnya.

Yang lebih mengecewakan adalah pada tanggal 21 November 2017, diinformasikan juga pengembalian dana tidak bisa dilakukan. Mohon tanggapannya, terima kasih.


Yohan
yohan_l@hotmail.com
Jawaban


Bersama surat ini saya hendak menyampaikan bahwa permasalahan saya dengan Honda Kebon Jeruk (PT Istana Kebon Jeruk) telah selesai. Pihak Honda Kebon Jeruk telah mengembalikan booking fee saya.


Yohan
yohan_l@hotmail.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed