DetikNews
Rabu 15 November 2017, 13:22 WIB

Truk tidak Taat Aturan, Macet di Tol Tanjung Priok yang Baru

Achmad - detikNews
Jakarta - Tol Tanjung Priok yang baru dibuka, sangat membantu sekali. Terutama kami warga Bekasi yang ingin menuju daerah Ancol maupun Bandara Soekarno Hatta. Jika lancar, hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari pintu tol Setu Kalimalang menuju pintu tol Ancol.

Tapi tidak demikian sebaliknya, karena terjadi penumpukan kendaraan di pintu tol Tanjung Priok arah Cikunir Bekasi. Saat masuk pintu tol Ancol, hanya butuh 12 menit menuju pintu tol berbayar di Km 48. Tetapi antrean mengular sampai 3-4 Km dan nyaris tidak bergerak.

Padahal saat itu pukul 15.00 WIB di hari kerja. Hal ini dikarenakan GTO hanya 1 unit di lajur paling kanan saja dari 4 pintu tol yang tersedia. Sedangkan mayoritas kendaraan adalah truk container dari arah pelabuhan yang ingin ke arah Cikampek.

Banyak truk container yang memakai jalur paling kanan dan pada saat di di depan gerbang tol akan mengambil jalur kiri membuat antrian mengular. Saya selaku pengendara mobil pribadi sangat terganggu akan hal ini, jika saja para sopir truk container tahu aturan, pasti hal ini tidak terjadi.

Diharapkan menjadi perhatian bagi pengelola tol yang terkait utnuk menertibkan para pengguna jalan tol agar taat rambu dan aturan yang ada.


Achmad
kondisisekarang@gmail.com
(wwn/wwn)
tol
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed