DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 10:53 WIB

Proses Penukaran Ponsel dari JD.ID belum Ada Kejelasan

Willy - detikNews
Jakarta - (Keluhan sudah selesai)

Pada tanggal 14 September 2017, saya melakukan pembelian smartphone Samsung S7 dari JD.ID. Saat barang saya terima, kondisinya seperti pernah dinyalakan karena sudah tersetting dan sisa battery hanya sebesar 7%. Casing smartphone juga ada kerusakan atau luka.

Saya curiga ponsel tersebut sudah pernah dibuka dan saya lihat pada kotak ada bekas segel yang sengaja di tempel bertumpuk diatasnya untuk dapat dilakukan segel ulang. Hal ini sudah saya tanyakan ke JD.ID, akan tetapi dinyatakan bahwa barang tersebut adalah barang baru dan asli.

Ketika saya meminta penukaran, JDID meminta saya untuk mengirimkan unit tersebut ke Aftersale JD.ID dengan biaya ditanggung pelanggan yang mana akan dilakukan refund obkos kirim dengan mengirimkan resi sehingga.

Akan tetapi sampai saya mengirimkan surat pembaca ini, belum ada tanggapan untuk masalah refund biaya ongkos kirim tersebut. Saya selalu melakukan follow up untuk menanyakan proses retur tersebut dan hanya mendapat jawaban yang berbeda tanpa kepastian.


Willy
nirwanawilly@gmail.com
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed