DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 16:55 WIB

Paket tidak Sampai Tepat Waktu, Klaim Ganti Ongkir Dipersulit

Andi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Keluhan sudah diselesaikan)

Tanggal 20 Juli 2017, saya membeli tablet Android melalui salah satu toko online, kurir yang saya pilih adalah JNE YES dan berasuransi. Penjual memasukkan tablet yang saya beli melalui agen JNE Marabahan di Kalimantan dengan tujuan ke Bekasi.

Namun sampai tanggal 22 Juli 2017, pesanan belum saya terima dan pada tanggal 23 Juli 2017 pukul 23.30 WIB, saya mendapatkan notifikasi dari online shop bahwa pesanan sudah diterima oleh Yanti. Namun saat saya cek ke satpam cluster, tidak ada penghuni dengan nama Yanti.

Tanggal 24 Juli 2017, saya melaporkan hal ini ke JNE pusat dan dijanjikan akan diinvestigasi dalam waktu maksimal 6 hari kerja dan lebih dari waktu itu, saya dipersilahkan mengurus asuransi untuk kehilangan barang.

Saya juga ke JNE Bekasi dan dijanjikan hal yang sama. JNE juga menjanjikan bahwa pengirim bisa klaim ongkos kirim yang telah dibayarkan karena JNE telah gagal memenuhi janji YES.

Setelah melalui beberapa proses, akhirnya pesanan saya terima pada hari Selasa malam (01/08). Menurut pengakuan kurir, paket terkirim ke cluster lain yang berada di Jalan dan RT yang berbeda dengan cluster saya.

Masalah berikutnya yang muncul adalah saat pengirim mencoba untuk klaim ongkos kirim, ternyata seperti dipersulit karena agen JNE saling menyalahkan. Mohon tanggapannya, terima kasih.


Andi
andi.wena@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed