DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 12:09 WIB

Waspada Penipuan Melalui Website bazar-lazada.com

Maksudi - detikNews
Waspada Penipuan Melalui Website bazar-lazada.com Ilustrasi Foto: thinkstock
Jakarta - Tanggal 06 Juli 2017, saya tertarik untuk melakukan transaksi online di salah satu media online. Iklan itu berisikan promo Bazar Lazada secara besar-besaran dan saat diklik, halaman dialihkan ke alamat website bazar-lazada.com yang saat ini sudah tidak bisa dibuka.

Saya membeli dua buah ponsel Sony Xperia C5 Ultra White dengan harga Rp 495 ribu dengan total Rp 990 ribu. Saya login menggunakan akun yang sama persis seperti akun saya di lazada.co.id, setelah itu akan tampil alamat pengiriman dan alamat penagihan barang (alamat rumah).

Selanjutnya kami diarahkan untuk melanjutkan transaksi dengan memilih metode pengiriman JNE atau kantor pos dan pembayaran melalui transfer bank. Kemudian akan muncul kode virtual account rekening Bank.

Saya sudah melakukan pembayaran melalui ATM ke rekening Bank BNI dengan nomor 8855 1707 0414 0803 atas nama Lazada Digital Products. Saat melakukan transfer, saya lupa memasukkan kode referensi pembelian 428559.

Saya sudah konfirmasi ke Bank BNI yang menyatakan jika rekening dengan virtual acount tersebut aktif milik Lazada.co.id. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya history transaksi yang ada di rekening tersebut.

Akan tetapi Lazada tetap tidak mengakuinya, padahal uang saya sudah terdebet dan masuk ke rekening tujuan. Mohon tanggapan pihak terkait agar uang saya bisa kembali dan tidak ada lagi yang megalami nasib seperti saya.

Saat ini telah muncul website yang hampir sama yaitu obral-lazada.com. Dan di website tersebut juga ada logo Lazada serta menampilkan harga yang benar-benar murah.


Maksudi
umaks_2000@yahoo.com
082318571662
(wwn/wwn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed