DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 18:51 WIB

Ganti Nopol Kendaraan Mahal, Mohon Kebijakan BFI!

Nadia - detikNews
Jakarta - Saat ini saya adalah nasabah BFI untuk pembelian mobil secara kredit. Untuk pengurusan pembayaran pajak kendaraan, selama dua tahun ini tidak pernah ada masalah, hanya berbekal copy BPKB yang di legitimasi BFI .

Akan tetapi tahun ini timbul masalah. Diawali dengan peraturan baru pemerintah yang mewajibkan pembayaran biaya untuk semua nomor polisi spesial, dimana tiap lima tahun biaya yang dikeluarkan berkisar Rp 5 juta sampai Rp 20 juta.

Dengan peraturan baru ini otomatis banyak orang yang merubah nomor spesial mereka ke nomor biasa pada saat perpanjangan 5 tahun, begitu juga dengan saya. Untuk perpanjangan dengan perubahan nomor polisi ini diperlukan BPKB asli.

Saya mengerti jika pihak leasing tidak akan memberikan BPKB asli untuk dipinjam karena masih dalam masa kredit. Oleh karena itu saya meminta bantuan BFI agar dapat memproses perpanjangan.

Yang mengecewakan adalah BFI memberikan rincian biaya yang menurut saya tidak masuk akal, yaitu tiga kali lipat dari biaya perpanjangan normal. Menurut BFI, biaya tersebut adalah biaya yang dikeluarkan oleh biro jasa rekanan BFI.

Sebagai warga negara yang baik saya sangat anti percaloan atau lebih halusnya biro jasa. Kapan bangsa ini akan maju jika kita bergantung pada biro jasa.

Saya tidak akan menyentuh BPKB saya selama proses pergantian nomor polisi karena masih berhutang, tapi saya juga tidak ingin membayar calo karena saya adalah warga negara yang baik. Mohon kebijakan BFI perihal biaya yang harus dikeluarkan tersebut, terima kasih.


Nadia
dian.nadia@gmail.com
082189385768
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed