DetikNews
Senin 01 November 2010, 14:57 WIB

Transfer Internet Banking Mandiri dari Papua ke BRI Jakarta Gagal

- detikNews
Transfer Internet Banking Mandiri dari Papua ke BRI Jakarta Gagal
Jakarta - Saya adalah nasabah Bank Mandiri. Nomor rekening 1540007349560 atas nama Mesak Candra. Saat ini saya bertugas di Papua. Sudah 2 (dua) tahun menjadi nasabah Bank Mandiri. 
 
Pada tanggal 13\/07\/2010 pukul 07.21 WIB saya melakukan transfer via internet banking Mandiri ke Bank BRI norek 033901006244500 atas nama RM Aji Wibisana sejumlah Rp 500,000 di Jakarta. Dengan tanda bukti nomor transaksi 1007130060142 yang saya print.

Setelah itu saya mengabari kepada yang bersangkutan untuk mengecek dengan melakukan print buku di BRI. Setelah beberapa minggu penerima transfer konfirmasi bahwa transferan belum terima. Kemudian pada tanggal 09\/08\/2010 saya berkesempatan mendatangi KK Jayapura Waena Topas guna melaporkan masalah tersebut.

Saya diterima dengan baik oleh petugas Customer Service (CS) Sdri Yuanita Tunggala yang meminta  saya untuk mengisi form permintaan atau keluhan nasabah. Setelah itu saya diberikan tanda terima pengaduan. Pihak CS minta waktu 14 hari kerja untuk menelusuri apakah gagal transfer atau tidak ke Bank BRI cabang Pasar Minggu Jakarta.
 
Setelah 21 hari kerja saya datangi KK Jayapura Waena Topas guna menanyakan hasil penelusuran pihak Bank Mandiri. Apakah sudah berhasil transfer atau tidak. Pihak CS memastikan bahwa transfer saya benar dan sudah berhasil masuk ke Bank BRI.

Kemudian CS meminta saya untuk mengecek bank tujuan di Jakarta. Selanjutnya saya mengabari keluarga di Jakarta untuk mengecek dengan melakukan print buku dan meminta rekening koran dari Bank BRI. Dari hasil pengecekan tersebut ternyata transferan belum juga masuk.

Terus terang saya kecewa sekali. Oleh karena kesibukan saya tidak sempat lagi mendatangi KK Jayapura Waena Topas untuk melaporkan ulang masalah tersebut sampai dengan sekarang tanggal 29 November 2010. Dari kejadian tersebut ada beberapa hal yang perlu dipertanyakan:

1.  Saya menanyakan teknologi komputerisasi Mandiri yang terlalu lama dalam menelusuri apakah nasabah berhasil atau tidak dalam melakukan transaksi via internet banking. Memang yang diurusi bukan saya saja tapi untuk mengecek gagal transfer atau tidak nasabah harus menunggu 14 hari kerja? Jadi saya sebagai nasabah mempertanyakan Management Mandiri yang masih lambat dalam menangani keluhan nasabah. Pastinya ini sangat mudah. Apalagi semua zaman sekarang serba online dan terkoneksi satu sama lain. 
 
2. Bagi saya di Papua tidak mempermasalahkan dana 500 ribu karena tidak terlalu besar. Tapi, cara penanganannya yang cukup lama dan terkesan lepas tangan dengan CS mengarahkan saya untuk menanyakan ke pihak Bank BRI sebagai penerima transfer. 
 
3. Saya berharap pihak Mandiri bisa memperbaiki managemen pelayanan konsumen agar tidak terjadi dengan nasabah-nasabah lainnya.
 
Mesak Candra
Jl Raya Sentani Padang Bulan Jayapura Papua
waenatul@gmail.com 
081311043696
 
<\/strong>




(msh/msh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed