DetikNews
Kamis 04 Juni 2009, 12:37 WIB

Idrus Marham Nikahi Gadis 28 Tahun

- detikNews
Idrus Marham Nikahi Gadis 28 Tahun
Jakarta - Politisi DPR asal Golkar, Idrus Marham, akhirnya melepas lajang di usia 47 tahun. Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1962, ini bertemu sang istri di acara keagamaan.

Usai akad nikah di Masjid Dian al Makhri yang beken dengan sebutan Masjid Kubah Emas, Jl Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat, Kamis (4\/6\/2009), Idrus dan istrinya, Ridho Ekasari (28), mengungkapkan kebahagiaannya.

\\\"Siapa pun manusia pasti merasakan kebahagiaan yang tak terhingga,\\\" ujar Idrus sambil tersenyum.

Idrus sekilas menceritakan ikhwal pertemuannya dengan istri. Menurutnya, dia dan istrinya sama-sama menjadi aktivis keagamaan dan kerap bertemu di berbagai acara.

\\\"Jadi di tiap acara suka ketemu. Kita ketemu dengan perspektif perjuangan,\\\" imbuhnya.

Mengenai kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai saksi, Idrus dan istri menganggap SBY dan JK sudah seperti orang tua sendiri.

\\\"Ya keduanya mendukung kita. Mereka datang sudah seperti orang tua kita. SBY mewakili saya, JK mewakili istri,\\\" imbuhnya.

Peraih gelar doktor ilmu politik dari Universitas Gajah Mada (UGM) iniĀ  belum merencanakan bulan madu, karena masih dalam masa kampanye. Mengenai anak, Idrus memasrahkan pada Tuhan.

Anggota DPR ini meminta doa agar pernikahannya langgeng. \\\"Ini pernikahan yang pertama dan terakhir,\\\" harap politisi Golkar yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Dapil Sulsel III itu.

Sementara sang istri, Ridho Ekasari, mengatakan bahwa dirinya dikontak Idrus saat tampil membawakan acara keagamaan di salah satu stasiun TV swasta.

\\\"Saya kan dulu presenter di Metro TV. Sering bawain acara bersama Quraish Shihab. Kita kenal karena sering ketemu. Ini memang sudah jalan Allah. Saya sempat tampil lagi di TV, kemudian dikontak sama beliau,\\\" cerita Ridho mengenai pertemuan dengan suaminya.

Apakah prosesnya dijodohkan dengan taaruf atau kenal sendiri?

\\\"Wah kalau diceritain panjang deh, Mas,\\\" jawab Ridho yang tampak cantik dalam balutan kebaya putih ini.




(nwk/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed