DetikNews
Rabu 05 Agustus 2009, 12:13 WIB

Maswadi: PDIP Tak Akan Koalisi dengan SBY

- detikNews
Maswadi: PDIP Tak Akan Koalisi dengan SBY
Jakarta - Keinginan Taufiq Kiemas untuk membawa gerbong PDIP berkoalisi dengan SBY bakal menghadapi rintangan berat. Hal ini terlihat dari sikap Megawati yang masih sangat marah dan geram dengan dugaan kecurangan SBY. Hal itu bisa dilihat dari pidato ketua umum PDIP itu saat sidang sengketa Pilpres di MK.

\\\"Kalau saya lihat di PDIP sendiri masih terdapat perbedaan pendapat yang tajam. Saya pikir kalau lihat posisi Megawati saat pidato di MK, Mbak Megawati tidak setuju dengan koalisi dengan PD dan SBY,\\\" kata pengamat politik UI Maswadi Rauf kepada detikcom, Rabu (5\/8\/2009).

Menurut Maswadi, perbedaan sikap politik dalam menyikapi hasil Pilpres 8 Juli lalu bakal membuat hubungan suami istri itu akan sedikit terganggu. Namun dia yakin, semua akan bisa diselesaikan dengan baik karena posisi Megawati masih cukup kuat di PDIP.

\\\"Pasti nanti ada perbedaan antara suami dan istri itu nanti, tetapi ini kita anggap sebagai perbedaan pendapat saja. Nanti pasti akan selesai karena secara realitas Megawati masih cukup kuat di PDIP,\\\" paparnya.

Maswadi lalu mencontohkan gerakan Taufiq yang patah di tengah jalan saat berusaha menggalang koalisi dengan SBY menjelang Pilpres lalu. Gerakan Taufiq yang tinggal selangkah lagi dipotong Megawati dengan menggandeng Prabowo sebagai cawapresnya.

\\\"Dulu menjelang Pilpres kan juga demikian. Tapi akhirnya kan Megawati yang menentukan semuanya. Karena Megawati masih yang dominan,\\\" pungkasnya.




(yid/iy)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed