DetikNews
Selasa 27 Januari 2009, 21:05 WIB

Rakernas IV PDIP Di Solo

DPD Gorontalo Usung Fadel Muhammad Sebagai Cawapres Megawati

- detikNews
DPD Gorontalo Usung Fadel Muhammad Sebagai Cawapres Megawati
Solo - Ada yang terus terang, ada yang malu-malu, ada pula yang cuek. Begitulah sikap sejumlah DPD PDIP saat ditanya mengenai kandidat cawapres yang akan mereka usulkan dalam Rakernas IV.

Ketua DPD Gorontalo, Toni Yunus, misalnya. Dia menegaskan DPD PDIP Gorontalo akan mengusung nama yang dinilai bisa bekerjasama dengan Megawati. Calon tersebut juga dipastikan bisa mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2008.

"Kita akan usulkan Pak Fadel Muhamad," kata Toni Yunus saat dihubungi melalui telepon oleh wartawan di arena Rakernas, Hotel The Sunan, Jl Ahmad Yani, Solo, Selasa (27\/1\/2009).

Lain lagi suara dari DPD PDIP Sumatera Barat (Sumbar). Alex Indra Lukman, ketua DPD PDIP Sumbar, mengatakan pihaknya sedang menggodok sejumlah nama untuk diusulkan kepada DPP PDIP sebagai cawapres.

"Nama-nama yang kita godok adalah Sri Sultan, Teras Narang, Ryamizard Ryacudu, dan Pramono Anung," ungkap Alex.

Sedang Ketua DPD Jawa Timur, Sirmadji, mengaku belum membicarakan masalah tersebut. "Kita belum berbicara ke arah itu,' ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Pramono Anung mengatakan, sudah ada pihak yang bersedia disandingkan dengan Megawati sebagai capres. Namun Pramono tidak bersedia mengungkapkannya dengan gamblang. Termasuk saat ditanya apakah bakal cawapres tersebut termasuk dalam 5 nama yang disebut-sebut selama ini, yakni Amien Rais, Akbar Tandjung, Prabowo, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sutiyoso.

"Saya tidak mengatakan dari 5 nama itu, tapi sudah ada yang bersedia," tukas Pramono.


(djo/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed