DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 22:29 WIB

Tutup Akhir Jabatan, Gus Ipul Selawatan dan Tasyakuran untuk Khofifah

Hilda Meilisa - detikNews
Tutup Akhir Jabatan, Gus Ipul Selawatan dan Tasyakuran untuk Khofifah Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menutup masa akhir jabatannya dengan menggelar selawatan. Selawatan ini merupakan tasyakuran atas dilantiknya Gubernur baru Khofifah Indar Parawansa.

Acara yang bertajuk 'Pramuka Bersholawat' ini menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hingga Kiai Anwar Zahid. Tak hanya dihadiri para santri hingga pendukung Habib Syech atau Syekhermania, banyak pula anggota pramuka yang turut berselawat.

Saat berpamitan pada ribuan masyakarat yang hadir, Gus Ipul mengaku bersyukur. Rasa syukurnya ini, dia wujudkan dengan menggelar tasyakuran untuk mendoakan keberhasilan kepemimpinan Khofifah-Emil.

"Ini adalah malam bersyukur sekaligus izin pamit. Saya bersyukur meskipun waktu Pilgub kemarin suaranya belum cukup untuk dilantik. Tapi saya tetap bersyukur. Ini sekaligus syukurannya bu Khofifah dan pak Emil," ujar Gus Ipul yang juga merupakan ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim di Lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Selasa (12/2/2019).


Sebelumnya, Gus Ipul mengatakan telah mengundang Khofifah-Emil untuk menghadiri tasyakuran ini. Namun, saat perjalanan ke lokasi, Khofifah terjebak macet lantaran terhalang para masyarakat yang berbondong ingin mengikuti selawatan

Akhirnya, Khofifah tak jadi datang karena waktunya cukup mepet dengan jadwal keberangkatannya ke Jakarta untuk dilantik besok.

Tak lupa, Gus Ipul juga meminta maaf jika selama memimpin, ada perbuatan yang kurang berkenan. Dia juga mengajak ribuan masyarakat untuk mendoakan Khofifah agar kepemimpinannya kelak bisa membawa Jatim semakin sejahtera.


"Kita ucapkan selamat, mudah-mudahan sukses, Jatim sejahtera. Saya berdoa mudah-mudahan Bu Khofifah sukses. Malam ini saya akan mengakhiri jabatan sebagai Wakil Gubernur Jatim, mudah-mudahan sukses Jatim semakin makmur," harap Gus Ipul.
(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed