DetikNews
Kamis 17 Januari 2019, 19:05 WIB

Angin Kencang Landa Lamongan, Robohkan Pohon dan Warung

Eko Sudjarwo - detikNews
Angin Kencang Landa Lamongan, Robohkan Pohon dan Warung Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Angin kencang merusak 6 warung semi permanen di Lamongan. Angin kencang yang berlangsung selama 30 menit itu juga menumbangkan banyak pohon.

Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin, membenarkan rusaknya sejumlah warung semi permanen. Peristiwa itu terjadi di Dusun Balon, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang.

"Ya, pada hari Kamis telah terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang yang berlangsung selama sekitar 30 menit," kata Muslimin kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (17/1/2019).


Dari data BPBD Lamongan, ada 6 warung di Desa Sendangrejo yang mengalami kerusakan. Yakni warung milik Anang Kharis, Eko Kuswoyo, Nurham, Lulik Diyati, Fatimah, dan Edi Susanto.

"Kebanyakan yang rusak adalah warung-warung semi permanen yang berdiri di atas tanah PJKA. Ada 6 warung yang mengalami kerusakan dan banyak pohon tumbang," tambah Muslimin.


Meski tidak ada korban jiwa, menurut Muslimin, para pemilik warung mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah. Kini BPBD Lamongan sudah turun ke lapangan untuk membantu warga menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian angin kencang yang menyertai hujan ini," tandas Muslimin.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed