DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 13:09 WIB

Polisi Olah TKP Kebakaran Stan di Pasar Induk Bondowoso

Chuk S. Widarsha - detikNews
Polisi Olah TKP Kebakaran Stan di Pasar Induk Bondowoso Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Polisi olah tempat kejadian perkara (TKP) Pasar Induk Bondowoso pascamembakar puluhan stan, Kamis (11/10) malam.

Dari olah TKP yang dilakukan sementara, api berasal dari salah satu kios yang ada di dalam blok yang didominasi pedagang ikan tersebut.

"Dari olah TKP ini kesimpulan sementara, api berawal dari salah satu kios lalu merembet ke lainnya," kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Ade Waroka saat ditemui wartawan di lokasi kebakaran, Jumat (12/10/2018).

Dia menambahkan dari olah TPK awal itu pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti untuk pengembangan penyelidikan.


Pihaknya juga akan mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim untuk menyelidiki secara mendalam dan lebih detil kebakaran tersebut.

"Tim Labfor itulah nanti yang dapat menyimpulkan apa penyebab yang sebenarnya. Termasuk dugaan ada faktor kesengajaan atau tidak," jelasnya.

Kebakaran terjadi di sejumlah stan dan los di Pasar Induk Bondowoso. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah stan dan los pasar luluh lantak dilalap si jago merah.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, api mulai terlihat sekitar pukul 21.10 WIB. Bermula dari sebuah stan yang ada di sisi timur Pasar Induk.

Dalam sekejap, api makin membesar dan merembet ke stan-stan yang ada di samping kanan dan kirinya. Bahkan menjalar ke los yang ada di depannya.


Simak Juga 'Gerbang Tol Pejompongan Hangus Diduga Akibat Korsleting AC':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed