DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 10:25 WIB

Cuaca Buruk, Pencarian Dua Wisatawan Hilang di Ijen Dihentikan

Ardian Fanani - detikNews
Cuaca Buruk, Pencarian Dua Wisatawan Hilang di Ijen Dihentikan Taman Wisata Alam (TWA) Ijen/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Pencarian dua wisatawan yang hilang di puncak Gunung Ijen dihentikan sementara. Ini dikarenakan kondisi cuaca yang tak bersahabat.

Kondisi kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Ijen hujan deras dan berkabut.

"Sejak pagi kita lakukan pencarian. Tapi karena kondisi hujan dan berkabut, pencarian kita hentikan dulu," ujar AKP Jupriadi, Kapolsek Licin kepada detikcom, Rabu (20/6/2018).

Pencarian David Kurniawan (21) warga Dusun Krajan wetan Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu dan Selvi Ani (17) pelajar SMK Parijatah Kulon yang juga warga Desa Temuguruh Kecamatan Sempu, ini dilakukan petugas gabungan dari kepolisian, Basarnas, BPBD Banyuwangi, BKSDA Banyuwangi dan tim relawan.


"Sejak pagi kita lakukan pencarian. Memang belum 6 jam hilang. Tapi kita antisipasi jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Kita tetap berupaya semaksimal mungkin," tambahnya.

Kabar hilangnya dua wisatawan di kawasan TWA Ijen ini diterima Polsek Licin sekitar pukul 07.00 Wib. Laporan tersebut dilakukan beberapa rekan korban, yang kehilangan kedua temannya tersebut. Kedua korban bersama dengan 16 temannya naik ke puncak Ijen sekitar pukul 01.00 Wib.

"Teman korban hingga saat ini belum bisa berkomunikasi dengan keduanya. Kita lakukan upaya pencarian. Para penambang belerang juga kita libatkan dalam pencarian," tambahnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed