DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 15:51 WIB

Keseharian Ketua JAD Jatim Tertutup, Anak Tak Sekolah

Muhammad Aminudin - detikNews
Keseharian Ketua JAD Jatim Tertutup, Anak Tak Sekolah Rumah di Malang yang ditempati Abu Umar dan istri (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Syamsul Arifin alias Abu Umar (35) mengontrak rumah di Perum Banjararum blok BB, Singosari, Kabupaten Malang. Selama dua bulan mengontrak, kehidupan Abu Umar di lingkungan tersebut diketahui tertutup.

Abu Umar juga belum menyerahkan data identitas diri bersama keluarganya kepada RT setempat. Berulangkali diminta, Abu Umar selalu menghindar.

"Belum kasih data ke RT, selalu menghindar. Kehidupannya tertutup. Karena itu warga curiga," ujar Neneng (45), warga yang tinggal satu blok dengan Abu Umar kepada detikcom, Rabu (16/5/2018).


Selain kehidupan yang tertutup, putri Abu Umar yang tak bersekolah layaknya anak-anak pada umumnya juga mengundang pertanyaan warga sekitar.

"Anaknya yang perempuan tak sekolah, karena selalu terlihat di rumah. Semua bagian rumah ditutup rapat dengan tirai. Saya saja mau kasih kue, ketika ada selamatan, mereka langsung masuk rumah dan mengunci pintu dari dalam," kata Fatmawati, tetangga yang lain.



Simak juga alasan teroris libatkan ibu dan anak di bom bunuh diri hanya di 20Detik:

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed