DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 15:19 WIB

Baru 2 Bulan Ketua JAD Jatim Tempati Rumah Kontrakan

Muhammad Aminudin - detikNews
Baru 2 Bulan Ketua JAD Jatim Tempati Rumah Kontrakan Rumah kontrakan yang ditempati Abu Umar dan istri sirinya (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Syamsul Arifin alias Abu Umar (37) ditangkap Densus 88 Antiteror bersama istri di rumah kontraknya Perum Banjararum blok BB, Singosari, Kabupaten Malang. Pasutri tersebut belum genap tiga bulan mengontrak rumah itu.

"Belum ada tiga bulan, seingat saya dua bulan ini. Orangnya tertutup, istrinya pakai cadar. Dan punya anak perempuan," beber Fatmawati (62), yang tinggal didepan kontrakan Abu Umar kepada detikcom, Rabu (16/5/2018).


Lokasi kontrakan Abu Umar berada di ujung timur Blok BB Perum Banjararum, sisi timurnya jalan perumahan yang berbatasan dengan lahan tebu. Satu tahun harga kontrak rumah sekitar Rp 3,5 sampai Rp 4 juta.

Saat penggerebekan Selasa (15/5/2018), dini hari, Densus 88 membawa serta Wahyu Mega Wijayanti (40), istri Abu Umar, sementara putrinya ADP tidak turut dibawa. Dari keterangan yang dihimpun detikcom, Abu Umar beralamat di Dusun Jatinom, Kanigoro, Kabupaten Blitar. Sedangkan istrinya, beralamat di Jalan Ir Rais, Bareng, Kota Malang.


Polisi mengungkap, jika Abu Umar dan istrinya merupakan jaringan JAD yang telah melancarkan teror di Sidoarjo dan Surabaya.

"Pokoknya seperti yang dikatakan Kapolri, jaringan JAD," kata Barung saat jumpa pers di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Jalan A Yani, beberapa waktu lalu.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed