DetikNews
Rabu 18 April 2018, 16:36 WIB

Sukmawati Silaturahmi dengan PWNU Jatim, Ada Apa?

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sukmawati Silaturahmi dengan PWNU Jatim, Ada Apa? Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Setelah ramai puisi Sukmawati yang dinilai berisikan SARA hingga dilaporkan ke Polda Jawa Timur oleh GP Ansor, Sukmawati akhirnya mengunjungi Kantor PWNU Jatim. Kunjungannya ini sebagai bentuk permintaan maaf dan silaturahmi kepada para sesepuh PWNU Jatim.

Kehadirannya disambut baik oleh Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakkil Alallah. "Sampai sini jam berapa tadi bu?" tanya Kiai Mutawakkil kepada Sukmawati ketika keduanya bertemu di ruangan VIP.

Pantauan detikcom, Sukmawati datang pukul 13.00 WIB. Ditemani dengan beberapa rekannya dari Jakarta, Sukmawati mengaku telah berada di Surabaya sejak kemarin, Selasa (17/4/2018).

Rombongan Sukmawati pun dipersilakan masuk untuk bertemu dengan para kiai dan ketua PWNU. Dalam pertemuan tertutup selama kurang lebih 45 menit ini, suasana di dalam nampak rukun dan intim.


"Jadi baru saja, Sukmawati melakukan silaturahmi dengan para kiai sepuh. Walaupun kiai sepuh tidak hadir tapi memberi pesan kepada beliau," kata Kiai Mutawakkil.

Dalam hal ini, para kiai sepuh berpesan agar tidak membesar-besarkan masalah yang terjadi. Para kiai juga telah memaafkan Sukmawati yang mengaku bersalah.

"Kami memberikan apresiasi terhadap niat baik bu Sukmawati untuk menjaga kondisi dan situasi yang tenang di masyarakat. Yang mana niat baik beliau untuk lebih meningkatkan kualitas diri sebagai muslimah dan seorang tokoh publik," tambah Kiai Mutawakkil.

"Hari ini, saya hanya sendiko dawuh para kiai," ujar Sukmawati saat konferensi pers di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Rabu (18/4/2018).


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed