DetikNews
Senin 26 Maret 2018, 13:25 WIB

Jembatan Kunto Tol Jombang Diharap Bisa Dilewati Arus Mudik 2018

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jembatan Kunto Tol Jombang Diharap Bisa Dilewati Arus Mudik 2018 Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jombang - Ruas tol Jombang-Kertosono pada saat arus mudik lebaran 2018 nanti masih terganggu. Pasalnya, Jembatan 671 yang ada di wilayah Kali Kunto, Jombang, masih dalam proses pembangunan.

"Untuk arus mudik bisa difungsikan satu jalur, kita akan rapat dengan dinas PU dan kepolisian membahas jalan mana yang akan dipakai," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat meninjau area Jembatan 671 Tol Jombang, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Senin (26/3/2018).


Saat memantau jembatan, rombongan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya didampingi perwakilan dari Dinas Pembangunan Umum Indra Rismawansyah. Kepada Kapolda dan Pangdam, Indra menjelaskan perkembangan proyek ini berjalan.

"H-14 mudik lebaran jembatan fungsional sudah bisa dilewati," ujar Indra.

Jembatan Kunto di Tol Jombang Diharap Bisa Dipakai Saat Mudik 2018Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Meski jembatan masih dalam proses pembangunan, Kapolda optimis jembatan ini sudah bisa difungsikan saat arus mudik lebaran nanti. Namun, hanya difungsikan satu jalur saja.

"Ini targetnya tahun 2018, semua jalur yang dari Solo menuju Surabaya sudah selesai di akhir tahun 2018," tambah Machfud.

Tak hanya itu, Machfud menambahkan nantinya untuk arus balik menggunakan jalur normal yakni jalur arteri yang seperti biasa.


"Arus mudik masih fungsional satu jalur saja, untuk balik ya jalur satunya menggunakan jalur normal dan arteri," ujar Machfud.

Kendati demikian, Machfud memperkirakan sebelum lebaran jembatan ini telah siap untuk dipakai.

"Penjelasan dari PU sudah yakin H-10 dan H-15 InsyaAllah fungsional sudah siap," kata Machfud.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed