DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 08:20 WIB

Banjir Kerap Landa Karang Empat Besar, Risma Imbau Warga Kerja Bakti

Zaenal Effendi - detikNews
Banjir Kerap Landa Karang Empat Besar, Risma Imbau Warga Kerja Bakti Foto: Zaenal Effendi
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Surabaya - Banjir di kawasan Karang Empat Besar, lumayan tinggi saat hujan turun. Wali Kota Tri Rismaharini terjun ke lokasi memantau kawasan tersebut.

Dengan memakai kebaya warna krem, Risma langsung meminta ke Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati agar satgas pematusan menormalisasi saluran sepanjang Karang Empat Besar.

"Bu saluran ini dinormalisasi hingga saluran di jalan raya," kata Risma kepada Erna usai menyusuri saluran di Karang Empat Besar yang mempunyai lebar sekitar 50 cm, Rabu (7/2/2018).

Beberapa pejabat terkait juga terlihat saat dilakukan normalisasi saluran di Karang Empat Besar. Di antaranya Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Eddy Christijanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Eri Cahyadi juga terlihat.


Normalisasi saluran air di Karang Empat Besar/Normalisasi saluran air di Karang Empat Besar/ Foto: Zaenal Effendi


"Nanti dikeruk setelah itu tembuskan hingga saluran di Raya Karang Asem. Nanti tak akal supaya air masuk saluran (Raya Karang Asem), meski kondisinya lebih tinggi dari Karang Empat," tambah Risma.

Pantauan detikcom, lumpur menggunung saat satgas pematusan mengangkatnya dari saluran. Dari banyaknya lumpur terlihat, diperkirakan warga sekitar tidak ada kepedulian melakukan kerja bakti.

Risma pun mengimbau warga sekitar yang hanya melihat, sering melakukan kerja bakti. "Kalau menunggu kami yang harus normalisasi ya jadinya seperti ini, banjir makin parah karena lumpurnya segini banyak. Tolong ya pak, tolong ya bu," pinta Risma.
(ze/fat)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed