DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 22:15 WIB

Polisi di Jombang Tewas Disambar KA Saat Atur Lalu Lintas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Polisi di Jombang Tewas Disambar KA Saat Atur Lalu Lintas Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Anggota Sat Lantas Polres Jombang Bripda Sheriff Gagah Hidayattulloh tewas disambar kereta di perlintasan Bandar Kedungmulyo. Saat kejadian, korban sedang bertugas mengatur arus lalu lintas.

Saksi mata yang juga penjaga perlintasan Bandar Kedungmulyo Ibnu Sodik mengatakan, korban bersama 3 rekannya sedang mangatur lalu lintas di lokasi. Saat kejadian, arus lalu lintas di jalur nasional Surabaya-Madiun itu sedang padat.

Menurut dia, korban berada di sisi utara perlintasan bersama seorang temannya. Sementara dua temannya yang lain di sisi selatan perlintasan.

"Kejadiannya pukul 17.21 WIB, korban di utaranya rel sambil pegang HT. Dia jalan ke selatan tak lihat ke timur, tapi lihat ke barat," kata Sodik kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Sabtu (16/12/2017).

Saat bersamaan, lanjut Sodik, melintas KA Bangunkarta tujuan Jakarta dari arah timur ke barat. Melihat korban mendekati rel, dia pun berusaha memberi peringatan kepada korban. Dia memastikan saat kejadian palang pintu perlintasan sudah tertutup.

"Saya teriaki dari sini tak dengar atau bagaimana, tak tahu. Keretanya sudah dekat, saat dia menoleh langsung tersambar," ujarnya.

Benturan dengan KA, kata Sodik, membuat tubuh Bripda Sherrif terlempar sekitar 15 meter dari lokasi kecelakaan. Anggota Unit Turjawali Sat Lantas Polres Jombang itu tewas saat dibawa ke RSUD Kertosono, Nganjuk.



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed