DetikNews
Kamis 21 September 2017, 16:24 WIB

Penjualan Tiket Kereta Murah Diserbu, Rela Antre Berjam-jam

Michelle Alda Gunawan - detikNews
Penjualan Tiket Kereta Murah Diserbu, Rela Antre Berjam-jam Pembeli tiket kereta murah berjubel, rela antre sambil duduk (Foto: Michelle Alda Gunawan)
Surabaya - Acara KAI KITA Pekan Diskon yang digelar di DTC Wonokromo dijubeli pengunjung. Mereka rela antre berjam-jam, bahkan sebelum lokasi acara dibuka.

"Ada sekitar 50 ribu tiket murah yang kami sediakan. Untuk program ini semua eksekutif kecuali kereta untuk ke Ambarawa," ujar Kepala Daerah Operasi Daop 8 Surabaya Dadan Rudiansyah kepada wartawan, Kamis (21/9/2017).

Dadan mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan supaya masyarakat Surabaya semakin mengenal dan mencintai kereta api.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat dengan tujuan supaya masyarakat makin mengenal dan mencintai kereta api. Kami tidak akan berhenti untuk berikan pelayanan yang terbaik dengan harapan semua masyarakat bisa mencoba naik kereta api eksekutif, mungkin belum semua masyarakat yang hadir belum pernah merasakan pengalaman dan pelayanan kereta api eksekutif," kata Dadan.

Warga rela datang sebelum lokasi dibuka dan antre lamaWarga rela datang sebelum lokasi dibuka dan antre lama (Foto: Michelle Alda Gunawan)


Antusiasme warga Surabaya berburu tiket murah membuat mereka rela datang ke DTC pagi-pagi, bahkan sebelum tempat perbelajaan tersebut dibuka.

"Tadi saya sampai sini jam 8 pagi buat nguber promo tiket pulang pergi, bareng-bareng sama ibu-ibu Dasawisma mau liburan ke Bandung 10 Nov nanti, insyaallah dapat," ungkap Karmin (42), warga Wiguna.

Tak hanya datang pagi, mereka juga rela mengantre panjang untuk mendapatkan tiket kereta dengan harga miring. Bahkan, beberapa orang duduk di lantai saat mengantre karena lelah mengantre panjang.

"Ini saya dan teman saya sudah 2 jam antre buat dapet tiket murah ke Jogja. Kami rencana pergi tanggal 1 November," ujar Agus Ervianto (28), warga Ngagel.

"Iya, kami mau liburan berdua. Semoga saja nanti dapat ya tiketnya. Kapan lagi dapet promo eksektutif setengah harga," tambah Havid Dulhimi (23), teman Agus yang juga merupakan warga Ngagel.

Acara KAI KITA Pekan Diskon diadakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu mulai dari tanggal 21-23 September 2017 di Atrium Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo. Sebanyak 50 ribu tiket diberikan kepada 21 kereta api untuk keberangkatan 25 September-30 November 2017.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed