DetikNews
Selasa 19 September 2017, 09:19 WIB

Omzet Bisnis Custom Sangat Menjanjikan

Grasella Sovia Mingkid - detikNews
Omzet Bisnis Custom Sangat Menjanjikan Foto: Gracella Sovia Mingkid
Surabaya - Dunia perdagangan menawarkan beragam macam produk, termasuk barang custom. Barang custom itu seperti merchandise (Kaos, topi, tumbler, casing HP). Bisnis custom yang menawarkan desain unik dan dibuat menurut pesanan, menjanjikan pasar tersendiri yang tak terbatas.

CEO Bisnis Custom Online Mypoly, Jonathan menjabarkan, bisnis custom ini bisa menjangkau berbagai macam kalangan. Tidak terbatas dengan usia dan tingkat ekonomi. Salah satu faktor yang menjadikan barang custom diminati banyak pihak yakni desain yang terbatas, unik dan sesuai dengan selera pelanggan.

"Karena didesain sesuai keinginan pelanggan, barang yang dihasilkan pasti limited. Orang pingin bikin desain khusus untuk bajunya, casing hapenya, topinya, dan lain-lain," terang Jonathan kepada detikcom, Selasa (19/9/2017).

Jonathan yang sudah menjalankan bisnis custom selama 2 tahun ini mengaku bisa memperoleh omzet sebesar Rp 500 juta per bulan itu, berbagi pengalaman. Barang yang laris manis dipesan pelanggannya yakni, kaos, topi, tumbler, casing handphone, dan jaket.

Jika berniat ingin memulai bisnis custom, kata Jonathan, bisa dimulai dengan modal Rp 12 juta saja. Jumlah modal itu termasuk murah jika dibandingkan dengan hasil yang didapatkan.

Dengan berbagai kemudahan informasi teknologi seperti saat ini, para pemula bisa memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran desain dan metode penjualan online. Menurutnya, bisnis custom merupakan bisnis dengan modal terjangkau dan mudah dikerjakan.

"Mungkin orang biasa udah males diawal. Karena menurut mereka bisnis ini perlu space yang besar, pengerjaannya ribet, perlu keahlian khusus. Sebenarnya sekarang sudah tersedia berbagai fasilitas. Bisa jualan online, belajar desain dari internet, mesinnya juga sudah ada. Dengan bantuan teknologi pengerjaan bisa jadi lebih cepat dan efisien," pungkasnya.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed