DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 21:40 WIB

Ini Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan yang Menewaskan Yulia

Muhammad Aminuddin - detikNews
Ini Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan yang Menewaskan Yulia Keluarga memperlihatkan foto Yulia (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Unit Laka Satlantas Polres Malang Kota mengaku sudah bekerja keras untuk mengungkap kasus kecelakaan yang menewaskan Yulia Rahmawati, siswi SMK Negeri 7 Kota Malang.

Polisi sudah meminta keterangan warga yang mau menjadi saksi, melakukan olah TKP, serta melihat rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian yakni di pertigaaan Jalan Sulfat, Kota Malang.

"Cctv ada, tapi tidak jelas. Karena kamera tidak merekam langsung atau fokus ke obyek kecelakaan," terang Kanitlaka Polres Malang Kota Iptu Junaidi kepada detikcom dalam sambungan telpon, Senin (17/7/2017).

Sejumlah kelemahan itulah, lanjut Junaidi, membawa pihaknya kesulitan mengidentifikasi kendaraan yang diduga menabrak. Apalagi, disebutkan penabrak Yulia adalah truk TNI.

"Kalau memang benar, dan bisa dibuktikan serta ada saksi yang mau memberikan keterangan, monggo kami akan sangat berterima kasih. Karena sampai hari ini, tidak ada yang tahu secara persis. Warga yang menolong juga tidak tahu," terangnya.

Menurut Junaidi, jika mengacu kepada undang-undang yang berlaku, masyarakat wajib melaporkan, minimal kepada aparat kepolisian bila terjadi sebuah kecelakaan.

Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam mengungkap kasus tabrak lari dialami Yulia. "Sesuai undang-undang, masyarakat wajib melaporkan," tegasnya.

Junaidi turut menyampaikan, bahwa pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada keluarga korban yang ditinggalkan, jika polisi masih membutuhkan waktu dalam menyelidiki.

"Kami sudah memberikan penjelasan. Kasus tidak mudah diungkap, karena saksi minim serta bukti," tandasnya.

Ditemui detikcom, sore tadi. Keluarga Yulia ingin polisi secepatnya bisa mengungkap identitas penabrak bungsu dari dua bersaudara itu.

"Kami minta keadilan. Andai mereka di posisi seperti kami, anaknya jadi korban tabrak lari, coba dirasakan, pasti akan sama seperti kami," tutur Mastur, ayah kandung Yulia.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed