DetikNews
Selasa 10 September 2013, 20:40 WIB

Polisi Selidiki Kematian Kambing di Banyuwangi yang Misterius

- detikNews
Polisi Selidiki Kematian Kambing di Banyuwangi yang Misterius Ilustrasi (ist)
Banyuwangi - Aroma misteri pun menyelimuti penyebab kematian tiga ekor kambingmilik warga di Kelurahan Sobo, Banyuwangi. Dugaan pun mengarah ke Baong atau anjing siluman. Polisi juga menaruh perhatian terhadap kasus itu.

Aroma misteri pun menyelimuti penyebab kematian tiga ekor kambing milik warga lingkungan Sutri Kelurahan Sobo, Banyuwangi. Dugaan pun mengarah ke Baong atau anjing jadi-jadian sebagai penyebab.

Warga menduga pelaku serangan terhadap hewan ternak milik Kusairi (38) ini ulah anjing siluman. Warga setempat menyebutnya dengan istilah Baong.

Malam hari sebelum kejadian itu diketahui, beberapa warga sekitar lokasi kejadian mendengar lolongan mirip suara anjing yang berlangsung sepanjang malam.
Paginya,3 kambing itu ditemukan mati dengan kondisi luka sobek sepanjang 30 centimeter diperutnya. Dan organ dalamnya hilang.Tak ada ceceran darah di kandang tersebut.

\\\"Tetangga tengah malam itu dengar lolongan anjing terus menerus,\\\" ujar Kusairi saat ditemui detikcom di rumahnya, Selasa (10\/9\/2013).

Informasi menyebutkan, kejadian yang sama juga terjadi di kampung pesisir dan kampung Gareng, Kelurahan Sobo, serta di lingkungan Pakis Kelurahan Pakis.

Dari tiga titik kejadian itu, sebanyak 27 kambing menjadi korbannya. Jika ditotal, kurun waktu sepekan ini sudah 30 ekor kambing yang mati secara misterius.

\\\"Di lokasi pesisir sudah sepekan ini terjadi, banyak kambing yang mati juga. Saya ndak nyangka kalau nyerang daerah saya,\\\" jelas Ismail, tokoh masyarakat setempat yang ditemui.

Dari catatan detikcom, kejadian serupa pernah terjadi di Banyuwangi pada tahun 2011. Diantaranya di Desa Mangir Kecamatan Rogojampi dan Desa Jajag Kecamatan Gambiran. Saat itu, kambing dan ayam ternak warga diserang hewan misterius yang hingga kini masih menjadi teka teki.

Polisi Turun Tangan<\/strong>

Kepolisian pun memberikan perhatian terhadap kasus tersebut. Malam ini terjun ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan dari warga.

Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi mengakui pihaknya belum mendapatkan kabar tersebut.

Namun, Nanang menduga penyebab kematian 3 kambing secara misterius tersebut ulah dari anjing liar. \\\"Kemungkinan anjing liar, tapi akan kita dalami,\\\" tambahnya.

Polres Banyuwangi sendiri malam ini dengan dipimpin Wakapolres Banyuwangi Kompol Agus Widodo langsung mendatangi lokasi untuk mengumpulkan keterangan dari masyarakat.

\\\"Saya perjalanan ke lokasi mas,\\\" kata Agus saat dikonfirmasi terpisah.





(gik/gik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed