DetikNews
Minggu 10 Februari 2019, 19:45 WIB

Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor

Robby Bernardi - detikNews
Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor Foto: Tangkapan layar dari video di media sosial.
Kabupaten Pekalongan - Sebuah video memperlihatkan seekor kucing tak berdaya terikat tali lalu diseret sembari naik motor, viral di sosial media. Video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat seekor kucing yang sudah tidak berdaya ditarik tali dengan menggunakan motor matic yang ditumpangi dua orang pria.

Video ini menyita perhatain nitizen dan mengecam tindakan dua pelaku yang dianggap menyiksa binatang.

Dalam penelusuran detikcom, video ini terjadi di sebuah ruas jalan masuk Desa Bebel, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Video ini terjadi pada Minggu (10/2/2019, sekitar pukul 11.30 WIB.

Aksi kedua pemuda yang belum diketahui identitasnya ini direkam oleh Diefie Hafiez Maufalia (21) warga Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Diefie merekam karena marah melihat kejadian itu. Keinginannya untuk menegur pelaku diurungkan karena takut terjadi perselisihan, lalu dialihkan dengan membuat rekaman.

"Kucingnya diseret pakai motor. Saya melihat saat di jalan Desa Babel, Kecamatan Wonokerto menuju arah pantai (Wonokerto) pukul 11.30 WIB," kata dia.


Ngeri! Di Pekalongan Terekam Orang Seret Kucing Pakai Motor(Foto: tangkapan layar dari video di medsos)

Diefie tidak bisa memastikan apakah kucing yang ditarik pakai tali tersebut sudah mati apa belum. Diefie hanya melihat tali yang melilit leher kucing ditarik pembonceng motor. "Pemboncengnya yang menarik kucing," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wiradesa AKP Yoris Prabowo, saat dihubungi detikcom mengaku belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. "Kita belum menerima laporan soal itu. Namun akan kita telusuri melalui pelat nomor kendaraan yang tertera," kata Yoris.

Sedangkan, Doni Hendaru dari Animal Defender Indonesia berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pekalongan. "Akan kami laporkan ke polres (Pekalongan) . Walaupun pelakunya belum kami ketahui identitasnya," paparnya.

Doni akan melaporkan pelaku dari identifikasi pelat nomor yang telah diketahui dari rekaman video yang kini menjadi viral di sosial media.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed