DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 16:58 WIB

Ke Solo Lagi, Sandiaga Uno Mengaku Kangen

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ke Solo Lagi, Sandiaga Uno Mengaku Kangen Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali berkegiatan di Solo dan sekitarnya, Sabtu (12/1/2019). Sudah beberapa kali ke Solo, Sandi mengaku selalu kangen dengan kota asal Presiden Joko Widodo ini.

"Ini sudah kesekian kali, Bapak Prabowo sudah hampir lebih lima kali, saya juga sudah lebih dari lima kali ke Solo. Saya melihat Solo ini ngangenin," kata Sandi di warung Soto Gading 4, Pasar Kliwon, Solo.

Kedatangan ke Soto Gading 4 merupakan agenda pertamanya di Solo hari ini. Sandi mengaku rela makan soto di siang bolong demi menikmati salah satu kuliner terbaik.

"Jam dua makannya. Kita lihat kuliner ikonik Kota Solo ini lagi-lagi bisa menghadirkan ynag terbaik kuliner Indonesia. Saya menyempatkan diri setiap ke Solo selalu mencicipi kuliner," ujarnya.

Bahkan ketika sedang berada di daerah lain di dekat Kota Solo, Sandi merasa wajib mampir ke Solo. Selain karena kulinernya, masyarakat Solo juga dia nilai ramah.

"Setiap kali udah di daerah sini, di Grobogan, ada yang bilang pulangnya lewat Semarang, pak? Enggak, pulangnya lewat Solo. Karena memang makanannya, kulinernya enak dan masyarakatnya sangat ramah," kata dia.

Sambil makan siang, Sandi juga menghimpun saran dan masukan dari masyarakat. Mereka membicarakan berbagai hal, terutama masalah ekonomi.

Selain ke Soto Gading, Sandi juga diagendakan mengunjungi beberapa pengusaha dan kemudian kembali ke Jakarta.



Simak juga video 'Saat Sandi Tetiba Dipeluk Erat Emak-emak Pemulung di Pasar Rembang':

[Gambas:Video 20detik]


(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed