DetikNews
Minggu 30 Desember 2018, 18:01 WIB

Menang Atau Kalah, Sandiaga Tetap Lanjutkan OK OCE

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Menang Atau Kalah, Sandiaga Tetap Lanjutkan OK OCE Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Program OK OCE menjadi unggulan Cawapres Sandiaga Uno dalam kampanyenya. Menang ataupun kalah dalam Pilpres 2019, dia berjanji akan terus melaksanakan program itu.

Hal tersebut dia sampaikan usai memberikan motivasi kepada peserta pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti di Solo, Minggu (30/12/2018).

"Saya sudah nyatakan bahwa terlepas dari proses politik 2019, ini akan menjadi gerakan ekonomi yang berlanjut. Dan akan mendorong ke seluruh wilayah Indonesia," kata Sandi.

Seperti diketahui, program OK OCE di DKI Jakarta diterapkan untuk tiap kecamatan. Namun untuk OK OCE di tingkat nasional ini, Sandi baru memulainya di tiap kabupaten/kota.

"Dulu tiap satu kecamatan, tapi ini kita buat tiap kabupaten/kota dulu. Tergantung nanti permintaan, kalau ada satu kampung bisa, satu kiai one center of entrepreneurship bisa," ujarnya.

Pasangan Capres Prabowo Subianto itu menargetkan ada 1 juta wirausahawan baru dalam lima tahun. Diharapkan mereka dapat membuka 5 juta lapangan kerja baru.

"Tentu lapangan kerja yang berkualitas. Bukan yang selama ini didefinisikan BPS, yaitu kalau satu minggu bekerja sudah dianggap bekerja. Kita ingin mereka itu bekerja punya usaha yang produktif," katanya.

Adapun program tersebut dijalankan oleh OK OCE Indonesia. Di bawahnya bergerak berbagai kelompok, salah satunya OK OCE Prasasti yang menjalankan program pelatihan keterampilan dan pendampingan.

Koordinator Nasional OK OCE Prasasti, Victor Aritonang, mengklaim sudah bergerak di 10 provinsi. Dia menargetkan akan segera mencakup seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami bergerak di bidang yang langsung bisa diterapkan masyarakat. Seperti hari ini kita mengadakan pelatihan pembuatan telur asin dan sabun. Kemarin kita buat pelatihan pembibitan lele," ujar dia.


Simak Juga 'Sandi Mau Bawa Program OK OCE ke Tingkat Nasional':

[Gambas:Video 20detik]



(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed