DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 15:00 WIB

Di Belakang Rumah Dukun Aborsi Ditemukan Tulang Belulang Bayi

Pertiwi - detikNews
Di Belakang Rumah Dukun Aborsi Ditemukan Tulang Belulang Bayi Polisi membongkar halaman belakang rumah Yamini yang menjadi kuburan bayi-bayi korban aborsi. Foto: Pertiwi/detikcom
FOKUS BERITA: Dukun Aborsi di Magelang
Magelang - Seorang dukun pijat yang diduga mengaborsi puluhan janin di Magelang diamankan polisi. Tulang belulang bayi korban aborsi ditemukan terkubur di belakang rumah pelaku.

"Dari hasil penggalian kuburan yang dilakukan di halaman belakang rumah tersangka, didapatkan sekitar 20 kantong jenazah janin. Tapi kita belum bisa memastikan berapa jumlah bayi yang dikuburkan," ujar Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo kepada wartawan di rumah Yamini di Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Selasa (19/6/2018).

Sedangkan menurut pengakuan Yamini kepada polisi, dirinya telah mengaborsi 8 bayi. Meski demikian, dari hasil penelitian dan pencarian hingga Selasa malam, ada sebanyak 20 kantong yang ditemukan.

"Yang jelas, diduga jumlah bayi yang diaborsi lebih dari delapan karena setiap satu kantong plastik berisi satu orok," ungkap Hari.


Tersangka dukun aborsi bayi juga mengaku telah melakukan praktik ilegal tersebut sejak sekitar 25 tahun terakhir. Pasiennya pun beragam, mulai dari warga Magelang dan sekitarnya.


"Praktik aborsi yang dilakukan dengan cara pijat tradisional," lanjutnya.

Hingga saat ini polisi telah menetapkan tiga orang tersangka. Selain Yamini, sepasang suami istri siri yang menjadi pelanggan Yamini juga kini berstatus tersangka.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Dukun Aborsi di Magelang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed