DetikNews
Senin 14 Mei 2018, 13:34 WIB

Semua Kantor Polisi Diperketat, Polda DIY: Maaf Pelayanan Agak Lama

Ristu Hanafi - detikNews
Semua Kantor Polisi Diperketat, Polda DIY: Maaf Pelayanan Agak Lama Pemeriksaan ketat kantor polisi di DIY (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Polda DIY memperketat pengamanan di seluruh kantor kepolisian buntut dari teror bom di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi. Seluruh pengunjung yang masuk kawasan kantor polisi diperiksa secara ketat.

"Peningkatan pengamanan di semua sektor, terutama di mako kepolisian," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, kepada wartawan di Mapolda DIY Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Senin (14/5/2018).

Tak hanya pengunjung dari kalangan masyarakat umum, para awak media yang hendak masuk kantor polisi juga diperiksa ketat. Seperti di Mapolda DIY hari ini, para pengunjung yang masuk diperiksa badan, barang bawaan serta kendaraan memakai alat metal detektor.

Seluruh akses pintu masuk ke kantor polisi juga dijaga ketat personel polisi.

"Mohon maaf agak kita perketat kembali dibanding dengan hari sebelumnya, sehingga mungkin pelayanan kepolisian di Mapolda atau Mapolres agak lama karena mesti kita lakukan pemeriksaan dengan cermat," jelasnya.

Sejauh ini Polda DIY masih menetapkan status Siaga 1. Seluruh personel jajaran Polda DIY bersiaga di kantor, pos, maupun patroli mobile.

"Patroli gabungan bersama TNI untuk memastikan masyarakat Yogya bisa beraktivitas normal. Termasuk juga pengamanan kegiatan yang dilaksanakan, apakah itu ibadah, ataupun kegiatan masyarakat lainnya," imbuhnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed