DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 04:17 WIB

Amien Yakin Dampak Kemenangan Mahathir Sampai Indonesia

Usman Hadi - detikNews
Amien Yakin Dampak Kemenangan Mahathir Sampai Indonesia Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Amien Rais, menyebut kemenangan Mahathir Mohamad di pemilu Malaysia akan berdampak di Indonesia. Dia yakin kemenangan yang sama akan diraih partai oposisi di Indonesia di pemilu 2019 mendatang.

"(Mahathir) menghadapi Najib (petahana) yang sangat kuat, menguasai polisi, menguasai ini dan lain-lain. Kalah Najib," kata Amien saat mengisi ceramah di Masjid Muthohirin Yogyakarta, Kamis (10/5/2018) malam.

"Insyaallah ini (pemilu Indonesia 2019) juga akan seperti itu," lanjut Amien.

Amien mengakui memang kemenangan Mahathir sangat berdampak dalam pemilu di Indonesia mendatang. Sebab, kemenangan tersebut menjadi bukti bahwa petahana masih bisa dikalahkan.

"Kalau Mahathir menang di Malaysia, Prabowo menang di Indonesia nanti itu bisa bermitra. Kita bisa saling memperkuat," ungkapnya.

Mantan Ketum PP Muhammadiyah tersebut menambahkan, pemilu 2019 mendatang merupakan ajang pertempuran politik. Dia mengibaratkan pemilu 2019 seperti perang badar di zaman Rasulullah.

Kala itu, jumlah pasukan muslim tidak sebanding dengan jumlah lawan. Namun, atas tekad para pejuang muslim dan atas bantuan Allah, akhirnya perang tersebut dimenagkan pihak muslim.

"Allah akan tetap menolong kita," pungkas guru besar Fisipol UGM ini.



(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed