DetikNews
Senin 16 April 2018, 18:17 WIB

Polisi Masih Identifikasi Pelaku Bentrok yang Tewaskan Micko

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Polisi Masih Identifikasi Pelaku Bentrok yang Tewaskan Micko Korban meninggal Micko Pratama. Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Solo - Bentrokan antar suporter Persebaya dengan warga menewaskan seorang suporter, Micko Pratama (17) di Solo. Hingga saat ini, Polresta Surakarta masih melakukan penyelidikan.

"Ini masih dalam proses lidik, pelaku masih kita identifikasi dari hasil pemeriksaan saksi-saksi," kata Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai melalui telepon, Senin (16/4/2018).

Hingga saat ini sudah ada sembilan orang saksi yang diperiksa aparat Polresta Surakarta. Mereka adalah teman korban maupun saksi yang berasal dari sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun lokasi bentrokan terdapat di beberapa lokasi, antara lain di depan Pasar Kleco, Laweyan, Solo dan Jalan Ki Mangun Sarkoro, Banyuagung, Banjarsari, Solo. Namun berdasarkan keterangan saksi, korban diserang di Banyuagung.

"Kita coba fokuskan penyelidikan di Banyuagung," ujarnya.

Video 20Detik: Jenazah Suporter Klub Persebaya Disambut Ratusan Warga

[Gambas:Video 20detik]



Selain korban meninggal, terdapat belasan orang luka-luka. Saat ini masih ada satu orang berinisial S dalam kondisi kritis di RSUD dr Moewardi.

Lebih lanjut, polisi meminta seluruh pihak menjadikan kejadian tersebut sebagai pembelajaran. Polresta Surakarta berjanji akan menuntaskan kasus tersebut.


"Percayakan kepada kita penyelesaian kasus ini. Ini menjadi pelajaran kita semuanya, tindakan seperti itu hanya akan merugikan semua pihak," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Micko tewas saat rombongan Bonek dalam perjalanan pulang dari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta usai mendukung tim kesayangannya, Sabtu (14/4) dini hari. Di tengah perjalanan, Bonek dan warga bentrok hingga menyebabkan belasan orang terluka hingga meninggal.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed