DetikNews
Senin 16 April 2018, 12:48 WIB

Polda Jateng Ikut Cari 3 Penari Erotis yang Pentas di Jepara

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polda Jateng Ikut Cari 3 Penari Erotis yang Pentas di Jepara Tari erotis di Pantai Kartini. (Foto: tangkapan gambar video warga)
Semarang - Polda Jawa Tengah ikut membantu penanganan kasus tarian erotis di Pantai Kartini Jepara. Diduga 3 penari tersebut merupakan warga Semarang dan hingga kini masih dicari keberadaannya.

"Pasti diback up Polda," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, saat ditanya terkait penari tersebut, Senin (16/4/2018).

Meski demikian, Agus menjelaskan Polda Jateng sifatnya hanya membantu karena penanganan berada di Polres Jepara. "Iya, (penanganan) masih di Polres Jepara," tandasnya.


Dalam kasus tersebut, pasal yang digunakan yaitu Pasal 33 jo Pasal 4 ayat (2) UU RI no. 44 tahun 2008 tentang pornografi.

Untuk diketahui, acara komunitas motor di Pantai Kartini Jepara yang digelar hari Sabtu (14/4) menjadi viral lewat video. Karena dalam video itu ada 3 perempuan berbaju minim yang berlenggak-lenggok dengan guyuran air.


Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho menjelaskan ada 2 tersangka yang ditetapkan kepolisian. Mereka adalah panitia berinisial H dan B.

Sementara itu Komnas Perempuan berharap para penari tidak ditetapkan tersangka karena mereka hanyalah buruh dan ada yang lebih diuntungkan dalam gelaran acara itu.

[Gambas:Video 20detik]


(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed